Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Listening (Bag 1)

cara belajar bahasa inggris,cara mudah belajar bahasa inggris
Sesuai dengan judulnya, cara belajar bahasa Inggris kali ini sebetulnya tidak jauh beda dengan apa yang telah saya share di beberapa artikel terdahulu mengenai beberapa tips cara mudah belajar bahasa Inggris. Benar saja seperti apa yang pernah dibilang oleh salah satu komentator aktif berbahasa Inggris di blog ini, Om Mochtar Bungkus, bahwa strategi belajar berbahasa Inggris setiap orang berbeda-beda, tergantung yang mana yang cocok dan sesuai dengan dirinya. Bisa saja suatu cara menurut orang tertentu dibilang mudah tapi belum tentu buat orang lain. Untuk itu saya hanya mau bilang bahawa apa yang akan saya share kali ini menurut saya mudah dan menyenangkan tetapi belum tentu buat anda. (he3x)

Baca juga : Tips-Tips Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat

Ceritanya akhir-akhir ini saya merasa kalau kemampuan berbahasa Inggris saya hanya stagnant dan bisa dibilang malah semakin menurun drastis karena tidak pernah belajar lagi dan hanya sedikit praktik. Maklum saja tidak ada pesaing atau kompetitor yang cukup berarti untuk menandingi kemampuan saya saat ini dalam berbahasa Inggris (ha3x....P.D. kebangetan). Tahu sendiri lah saya hanya mengajar anak SD, sesekali kalau ada job Les Private untuk tingkat SMP. Tahu sendiri juga kalau kemampuan bahasa Inggris anak SD dan SMP ya segitu-gitu saja. Paling-paling kita sibuk sendiri muter-muter cari metode yang tepat untuk mengajarkan bahasa asing yang satu ini demi kemudahan dan pencapaian hasil yang maksimal. Sebaliknya saya sendiri juga merasa bertanggung jawab untuk terus mengembangkan kemampuan saya minimal mempertahankan.

Nah, dari situ kalau ada kesempatan sepulang sekolah, sesekali saya menyempatkan untuk main ke warnet milik teman saya SMA dulu, melihat - lihat lagu di youtube terkadang juga live inteview presiden Obama idola saya (ha3x). Di tempat lingkungan saya tinggal, hanya warnet milik teman saya ini yang memiliki koneksi download yang cukup fantastis karena dari 100 unit komputer, 50% lebih diperuntukkan bagi mereka yang suka game online. Jadi kalau hanya sekedar menonton video di youtube tidak pakek buffering, lancar mulus bak jalan tol. Maklum saja koneksi internet di rumah tidak sebagus ini, jadi terkadang males saja nunggu buffernya. (he3x)

Mendengarkan musik berbahasa Inggris ternyata bisa membangkitkan rasa yang sempat hilang sejenak, rasa suka dan semangat yang berkobar untuk selalu mempelajari dan mengembangkan kemampuan dalam berbahasa Inggris. Disela jeda menunggu proses download musik dari video youtube yang saya rubah dulu formatnya ke file mp3, saya membuka tab baru untuk melihat live interview sang presiden. Hitung-hitung melatih pendengaran atau listening skill, sesekali secara tidak sadar bibir ini bergoyang juga menirukan gaya pengucapan bahasa Inggris Mr. Obama. Cara belajar bahasa Inggris yang seperti ini saya anggap mudah karena tidak harus monoton di dalam kelas dan di depan papan tulis mendengarkan penjelasan guru.

Finally nih soB, setelah nongkrong di warnet selama 1 jam saya dapat 12 lagu dalam format mp3 yang keren-keren nie. Kesemuanya sangat cocok digunakan sebagai sarana belajar bahasa Inggris yang mudah sekaligus menyenangkan. Siapa tahu dari kalian yang kesasar di blog ini, masih ada yang gaptek teknologi, tidak tahu cara merubah file video di youtube ke format mp3, bisa langsung download disini, gpl.... Ada baiknya juga kalau mendengarkannya lewat komputer PC atau laptop sudah terinstal aplikasi mini lyric, jadi sesekali saja tidak ada salahnya melihat tulisan berjalan di mini lyric itung-itung buat melemaskan bibir agar sedikit banyak mirip bibir inggris. (he3x). Nah, langsung saja berikut link download lagunya :

1. Bon Jovi - Always
2. Bon Jovi - It's My Life
3. Bryan Adams - (Everything I do) I Do It For You
4. Good Bye - Air Supply
5. Hoobastank - The Reason
6. John Lennon - Imagine
7. Richard Marx - Right Here Waiting
8. Robbie Williams - Better Man
9. Robbie Williams - Feel
10. Scorpions - Sand Me An Angel
11. Scorpions - Wind of Change
12. Steel Heart - She's Gone


Via Youtobe 

1. Alphabets Song 
2. Bingo
3.  Colors
4.  Five Little Monkeys Jumping on the Bed
5.  Ten in the Bed
6.  Head, Shoulder, Knees, and Toes
7.  Rain, Rain, Go Away
8.  Incy Wincy Spider
9.  Twinkle Twingkle Little Star
10.  The Wheels on the Bus Go Round
11.  Old Mcdonald Had a Farm
12.  Humpty Dumpty
13.  Five Little Ducks Went Out One Day
14.  Johny Johny Yes Papa
15.  Ten Little Indians

Demikian share kali ini. Semoga memberi manfaat. Nantikan juga cara belajar bahasa Inggris dengan listening di bagian berikutnya

Jika Share ini dirasa bermanfaat, tolong beritahu teman-teman yang lain dan bisa berkunjung lagi ke: http://rumahbelajaringgris.blogspot.co.id/

Saran dan masukaya sangat diharapkan.