Kalimat Perintah dalam Bahasa Inggris dan Artinya

https://bettyranang.files.wordpress.com/2013/03/s21901.jpg
Bentuk kalimat perintah Nominal Command dengan pola Be + Non Verb yang lebih sopan ditambah dengan “Please”

Please, be early!
(Mohon, lekaslah!)

Please, be happy!
(Mohon, gembiralah!)

Be honest to me, please!
(Tolong jujurlah padaku!)

Be silent, please!
(mohon tenang!)

Please be at home soon!
(Tolong lekaslah pulang!)

Please, be a good student!
(Tolong jadilah murid yang baik!)

Be quiet, please!
(Mohon diam!)

Be careful please!
(Tolong hati-hati!)

Be proactive please!
(Tolong jadilah seorang yang active!)

Please, be in time!
(Tolong tepat waktulah!)

Please, be awesome!
(Tolong jadilah seorang yang hebat!)

Please be cool!
(Tolong keren sedikitlah!)

Kalimat perintah Nominal Command dengan pola Be + Non Verb
Be careful!
(Berhati-hatilah!)

Be diligent!
(Rajinlah!)

Be honest!
(Jujurlah!)

Be Smart!
(Jadilah pintar!)

Be a real man!
(Jadilah pria sejati)

Be on time!
(Tepat waktulah!)

Be calm!
(Tenanglah!)

Be quiet!
(Diamlah!)

Be patient!
(Sabarlah!)

Be active!
(Aktivlah!)

Be serious!
(Seriuslah)

Be Polite!
(sopanlah)

Be a good child!
(Jadilah anak yang baik!)

Be a good father!
(Jadilah ayah yang baik!)

Be a good student!
(Jadilah murid yang baik!)

Be tidy!
(Rapihlah!)

Be slow!
(Pelan-pelan!)

Be generous!
(Dermawanlah!)

Be good at her!
(Baik-baik dengannya!)

Be focus!
(Fokuslah!)

Be the best for me!
(Jadilah yang terbaik untukku)

Be nice!
(Jadilah baik!)

Kalimat perintah Verbal Command dengan bare infinitive
Go away!
(Pergilah!)

Go with me!
(Pergilah denganku!)

Go home!
(Pulanglah!)

Go out!
(keluarlah)

Go to bed!
(Tidurlah)

Go ahead!
(Majulah!)

Stand up!
(Berdiri!)

Sit down!
(Duduklah!)

Go clean your room!
(Pergi bereskan kamarmu!)

Come in!
(Masuklah!)

Talk to me!
(Bicaralah dengan ku!)

Help me!
(Tolong!)

Keep silent!
(tenanglah!)

Take me to the Post office!
(Antarkan aku ke kantor Pos!)

Leave that package at that table!
(Taruh paket itu di meja!)

Come on over here!
(Datanglah kesini!)

 Look at this picture! What do you think?
 (Lihat gambar ini! Bagaimana menurutmu?)

Put that knife down now!
(Turunkan Pisau itu sekarang!)

Tell me the whole truth!
(katakana kepadaku semua kebenaran itu!)

Pour me a glass of water!
(Tuangkan aku segelas air!)

Pass me that salt!
(Berikan aku garam itu!)

Just do it!
(lakukan saja!)

Hang up your Clothe!
(Gantung baju mu!)

Clean your room!
(Bersihkan ruangmu!)

Make me a meal!
(Buatkan aku makanan!)

Tell me where Ann is!
(katakan padaku dimana Ann!)

Turn of the air conditioner!
(Matikan AC!)

Turn on the television!
(Hidupkan Tv!)

Ask me a question!
(Berikan aku satu pertanyaan!)

Tell me!
(Katkan padaku!)

Love me!
(Cintai aku!)

Stay away!
(Menjauh!)

Stay with me!
(tetap bersamaku!)

Buy me some drink!
(Belikan aku beberapa minuman!)

Keep out!
(Menjauh!)

Speak to me!
(Bicaralah padaku!)

Look at me!
(Lihatlah aku!)

Take care of her!
(Jagalah dia!)

Speak aloud!
(Bicara yang keras!)

Keep your promise!
(Jaga janjimu!)

Try to speak English!
(Coba bicara bahasa Inggris!)

Close your eyes!
(Tutup matamu!)

Shout your mouth!
(tutup mulutmu!)

Keep practicing!
(Teruslah berlatih!)

Stop smoking!
(berhenti merokok!)

Keep your words!
(Jagalah janjimu!)

Send this E-mail to her!
(Kirimkan E-mail ke dia)

Give my money back!
(Kembalikan uangku!)

Visit your uncle at hospital!
(tengok pamanmu di rumah sakit!)

Read that book!
(Bacalah buku itu!)

Get rid of those things!
(Singkirkan barang-barang itu!)