Smart Disc Sebagai Media Pembelajaran



Smart Disc sebagai media pembelajaran merupakan fasilitas penting dalam sekolah karena bermanfaat untuk meningkatkan perhatian anak. Dengan Smart Disc, anak diajak secara aktif memperhatikan apa yang diajarkan guru. Penggunaan Smart Disc diikuti dengan metode anak aktif, maka efektifitas pengajaran akan semakin baik. Smart Disc juga dapat melengkapi media pembelajaran di sekolah anda, disamping itu imbangi pula dengan kreasi-kreasi yang meningkatkan kreaktifitas siswa -siswa anda, misalnya dengan menggunakan Smart Disc sebagai media pembelajaran pada setiap topik pembehasan. Sampai saat ini ada 4 (empat) jenis Smart Disc yang kami perkenalkan untuk anda:



1. Smart Disc English (media pembelajaran bahasa inggris)

2. Smart Disc Physics (media pembelajaran fisika)

3. Smart Disc Mathematics (media pembelajaran matematika)

4. Smart Disc Chemistry (media pembelajaran kimia) 




Smart Disc sebagai media pembelajaran atau alat bantu mengajar adalah perlengkapan yang digunakan oleh seorang guru dalam mengajar. Smart Disc dipakai saat guru menerangkan pelajaran, Jadi Smart Disc adalah media pembelajaran penting sebagai salah satu fasilitas “wajib” dalam sekolah saat ini karena:

1. Dengan Smart Disc sebagai media, pembelajaran akan disajikan lebih menarik.

2. Mengarahkan perhatian anak (anak perlu alat bantu untuk berkonsentrasi dalam mendengarkan pengajaran).

3. Membantu pengertian (menjelaskan cerita), karena pengertian anak akan sesuatu hal bisa berbeda dengan apa yang guru maksudkan. Sementara tidak semua guru dapat menceritakan dengan baik detail- detail ceritanya. Jadi penggunaan Smart Disc sebagai media pembelajaran adalah alat untuk menjelaskan yang sangat efektif.

 4. Smart Disc sebagai media pembelajaran adalah alat bantu bagi anak untuk mengingat pelajaran. Smart Disc dapat menimbulkan kesan di hati sehingga anak-anak tidak mudah melupakannya. Sejalan dengan ingatan anak akan Smart Disc itu, ia juga diingatkan dengan pelajaran yang disampaikan guru.

5. Semakin kecil anak, ia semakin perlu visualisasi/konkret (perlu lebih banyak media pembelajaran) yang dapat disentuh, dilihat, dirasakan, dan didengarnya.

HAMBATAN UTAMA PENGGUNAAN SMART DISC




1. Guru malas menyediakan Smart Disc sebagai media pembelajaran (biasanya dengan alasan: saya tidak punya waktu/dana, sekolah belum memiliki perlengkapannya, dll.)

2. Guru beralasan “saya tidak bisa/tidak berpengalaman/saya tidak pandai menggunakan Smart Disc sebagai media pembelajaran “, dan sebagainya.

3. Alasan guru “Begini saja ‘kan cukup … mau apa lagi?” (hal ini biasanya diucapkan guru yang merasa pandai berbicara).

4. Keterbatasan dana,(walaupun harganya sangat murah dan dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat)



Mengingat sangat pentingnya Smart Disc sebagai media pembelajaran di sekolah, hal berikut dapat dilakukan, yaitu:

1. Komite Sekolah membuat tim kreatif, agar guru- guru merasa tidak sendiri dalam mempersiapkan Smart Disc sebagai media pembelajaran. Smart Disc dipersiapkan bersama-sama sehingga dapat disimpan sebagai koleksi Sekolah.

2. Dewan guru beserta dengan kepala sekolah dapat menjadikan Smart Disc sebagai koleksi di perpustakaan dengan menggunakan Biaya Operasional Sekolah (BOS).

3. Dan lebih ringan lagi bila biaya pengadaan Smart Disc di tanggung masing-masing siswa dengan dikoordinir oleh guru bidang study/guru kelas.



SMART DISC EDISI KHUSUS Smart Disc Edisi khusus dirancang sesuai kebutuhan user (konsumen), secara umum bentuk dasarnya sama dengan jenis Smart Disc yang tersedia hanya saja perubahan dapat dilakukan pada warna, gambar (logo), tulisan menurut kebutuhan ; misalnya gambar sekolah (logo OSIS), logo perusahaan atau instansi terkait, gambar perorangan atau kelompok, tulisan visi dan misi atau himbauan (iklan lainnya) sejauh tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku di negara RI dan norma masyarakat serta selalu mendukung kemajuan pendidikan didaerah karena itu susuai dengan komitmen kami. Smart Dics dapat disetting juga untuk kepentingan media sosialisai Pemilu/Pemilukada baik untuk alat peraga (media kampanye) perorangan maupun partai. Untuk pemesanan edisi khusus dibutuhkan negosisiasi menyangkut bentuk, harga, jumlah pesanan minimal dan waktu pengadaan. Kami akan berusaha maximal untuk memenuhi sesuai kebutuhan pengguna. Untuk Smart Disc Edisi Khusus ini pemesanan minimal 5.000 unit dengan harga/unit Rp.12.000,-

Sampel Smart Disc Edisi Khusus untuk Pemilukada :



 






CARA PAKAI SMART DISC (sample Bahasa Inggris):

1. Putarlah bagian atas Smart disc english, dan pilihlah kata kerja yang diinginkan dengan cara menempatkan jari telunjuk donald pada kata kerja tersebut.

2.  Secara otomatis kata kerja tersebut akan berubah bentuk ke dalam 5 bentuk tenses.

3. Selanjutnya cobalah untuk berlatih merangkai kalimat bahasa inggris dengan menerapkan kata kerja tersebut ke dalam rumus.

Kegunaan Produk

1.  Otak manusia pada prinsipnya diciptakan untuk menyimpan memory tanpa ada batasnya, tergantung pada manusianya mau menggunakan itu ataukah tidak.

2.   Dimanfaatkan ataukah tidak hakekatnya tergantung pada bagaimana belajar seseorang. Nah, bagi anda, siswa anda, atau anak anda yang memiliki gaya belajar tidak suka menghafal, Smart Disk adalah pilihan yang tepat.

3.  SD Matematika ini menyediakan rumus-rumus bangun yang dapat dipakai oleh segala umur yang sangat diperlukan dalam mencari Volume, Luas dari suatu bangun datar dan bangun ruang.



 Jenis dan Harga Smart Disk



Semua jenis produk Smart Disc (English, Physics, Mathematics, Kimia) harganya bervarisi karena menuntut besarnya media yang digunakan dalam pembuatan Smart Disc, namun ukuran yang relatif sedang harganya sama.
1. Paket Sampel (15 Pcs), harga
Rp. 210.000,-
2. Pemesanan 50 - 200 Pcs, harga :
Rp. 13.000,- / Pcs
3. Pemesanan 200- 500 Pcs, harga :
Rp. 12..000,- / Pcs
4. Pemesanan 500 - 1000 Pcs, harga :
Rp.10.000,- / Pcs 


Harga Jual Eceran masing-masing produk SMART DISC : Rp. 15.000,- / Pcs
Jadi makin banyak anda pesan, makin besar keuntungan yang akan anda peroleh.


Dalam hal ini Admin bukan menyediakan secara langsung penjualan Produk Smart Disc Tersebut, namun Admin Hanya Jasa yang digunakan untuk mendistribusikan Produk tersebut kepada Costumer.
  
UNTUK INFORMASI DAN PEMESANAN SILAKAN HUBUNGI :
 


Contact          : 081953504010/085247864424 

FAST RESPON

BBM              : 2900B793

WA                : 082220968854