Apa Sih Itu Tenses

RumahBelajarInggris.Blospot.Com - Apa Sih Itu Tenses?



Hai, Sahabat.
Terimakasih Sahabat masih berkunjung diblog sederhanas saya ini..:)


Tenses gampangnya adalah pola kalimat yang dipengaruhi waktu dan sifat kejadian.

Dalam bahasa indonesia ada kalimat seperti ini misalnya “Saya belajar bahasa inggris setiap hari” 
“Saya belajar bahasa inggris kemarin” “Saya sedang belajar bahasa inggis sekarang” 

Lalu bahasa inggris-nya adalah
I study English everyday
I studied English yesterday
I am studying English now
Nah, anda bisa melihat contoh diatas
Dalam bahasa indonesia kata kerja "belajar" itu tetap(gak ada perubahan).
Namun, dalam bahasa inggris kata kerjanya berubah-ubah.
Study-Studied-Studying

Menurut waktunya tenses itu dibagi 4:
1. Present (Masa Sekarang)
2. Past (Masa Lampau)
3. Future (masa yang akan datang)
4. Past Future (akan dimasa lampau)

Sedangkan menurut sifatnya ada 4 juga:
1.    Simple (Sederhana)
2.    Continous (sedang berlangsung)
3.    Perfect( telah sempurna)
4.    Perfect Continous (telah sedang berlangsung)

Ok..sampai sini dulu y...:)

Untuk Kursus Online berikutnya akan saya kirim 2 hari lagi di tunggu ya....
Semoga bermanfaat

Salam Sukses 


Jika ini dirasa bermanfaat, tolong beritahu teman-teman yang lain dan bisa berkunjung lagi ke sini di http://rumahbelajaringgris.blogspot.co.id/

Saran dan masukaya sangat diharapkan.