Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya


RumahBelajarInggris.Blospot.Com - Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Segala sesuatu pasti membutuhkan proses perkenalan.
Tentu saja, perkenalan menjadi elemen yang sangat penting agar kita bisa mengetahui isi detail dari apa yang ingin kita ketahui. Tentu saja yang kami maksud disini itu perkenalan bukanlah sekedar berkenalan dengan seseorang saja. Tidak. Dalam penerapannya, kita pun sebenernya juga harus melewati sesi perkenalan dengan suatu hal seperti halnya ilmu pengetahuan, situasi kondisi, keadaan, lingkungan, dan lain sebagainya.
Intinya, melalui perkenalan tentu saja akan membantu kita dalam memudahkan jalan yang kelak akan kita pilih nantinya.
Secara teoritis, perkenalan disini itu mempunyai arti sebagai bentuk ungkapan atau ekspresi yang dapat digunakan untuk memperkenalkan diri kita dengan sesuatu yang ingin kita kenali itu. Nah, karena disini kita akan membahas tentang perkenalan dalam bahasa Inggris, tentu kita akan membahas tentang introduction (perkenalan).
Dalam mengungkapkan ekspresi untuk memperkenalkan diri kita dengan menggunakan bahasa Inggris, hal itu pastilah ada banyak sekali variasi yang berbeda-beda dalam penerapannya. Dari setiap variasi yang tersedia itu, tentu saja memiliki fungsi dan juga peran yang berbeda, tergantung dari situasi dan kondisi seperti apa kita melakukan percakapan.
Dari perkenalan, kita tentu akan mendapatkan suatu manfaat yang kelak akan membantu kita dalam menjalani masa depan yang lebih cerah. Teman baru, kerabat baru, relasi, hubungan kekeluargaan, dan lain sebagainya, hal tersebut tentu sangat dibutuhkan untuk setiap manusia dalam menjalani hidupnya.

Nah, untuk itu, dalam pembelajaran bahasa Inggris pun pada umumnya memang pembelajaran tentang perkenalan ini haruslah ditekankan sebaik mungkin, mengingat ini merupakan hal yang sangat penting.

Karena bahasa Inggris dikenal sebagai bahasa global yang pasti digunakan oleh setiap manusia di penjuru bumi ini, jadi apabila kita paham tentang teks perkenalan bahasa Inggris, tentu kita akan mempunyai teman yang sangat banyak yang tersebar di bumi ini.
Menarik bukan?
 
Apa yang biasanya kita lakukan jika menemui orang yang belum pernah kita kenal sebelumnya? Apa yang  harusnya kita ucapkan jika ingin berkenalan dengan orang-orang yang baru di lingkungan kita? Nah berikut ini ada contoh dari ungkapan-ungkapan perkenalan diri dalam bahasa inggris
Introducing Oneself
  • My name is Kartika (Nama saya Kartika)
  • My full name is Kartika Kirana (Nama lengkap saya Kartika Kirana)
  • My nick name is Kartika (Nama panggilan saya adalah Kartika)
  • Hi, I am Kartika (Hai, saya Kartika)
  • Hello, my name is Kartika (Halo, nama saya Kartika)
  • Good morning. My name is Kartika (Selamat pagi. Nama saya Kartika)
  • May I introduce myself? My name is Kartika (Bolehkah saya memperkenalkan diri? Nama saya Kartika)
  • Let me introduce myself. My name is Kartika. (Ijinkan saya memperkenalkan diri. Nama saya Kartika)
  • First of all, I would like to introduce myself. My name is Kartika (Sebelumnya, saya ingin memperkenalkan diri dulu. Nama saya Kartika)
  • How do you do? My name is Kartika (How do you do?. Nama saya Kartika)
Responses
  • Hi, I'm Okki. Glad to meet you. (Hai, saya Okki. Senang bertemu dengan anda)
  • Hello, My name is Okki Pleased to meet you (Halo, nama saya Okki. Senang bertemu dengan anda)
  • Good morning. I am Okki How do you do?. (Selamat pagi. Nama saya Okki. How do you do?)
  • How do you do? My name is Okki. Nice to meet you (How do you do?. Nama saya Okki. Senang bertemu dengan anda)
Introducing Others
  • Do you know Kartika? (Apakah anda tahu Kartika?)
  • Have you met Kartika? (Pernahkah anda bertemu Kartika?)
  • This is a friend of mine,Okki. (Ini teman saya, Okki)
  • Ika, this is Okki, my friend. (Ika, ini Okki, teman saya)
  • May I introduce my friend, Mrs. Suryani? (Bolehkan saya memperkenalkan teman saya, Ibu Suryani?)
  • Please allow me to introduce our new Administration Manager. (Ijinkan saya untuk memperkenalkan manajer administrasi kita yang baru)
  • Let me introduce you to Mrs. Lina our new Marketing Manager.  Mrs. Lina. this is Mr. Lutfi from Java Plantation Company. (Ijinkan saya untuk memperkenalkan anda kepada Ibu Lina, Manajer Marketing baru kita. Ibu Lina, Ini adalah Bapak Lutfi dari perusahaan Java Plantation).
 Responses
  • No, I don't think so. (Sepertinya tidak)
  • No, I haven't. (Tidak, aku belum pernah)
  • Hi, glad to meet you. I am Okki. (Hai, senang bertemu dengan anda. Saya Okki)
  • Hello, Okki. Pleased to meet you. (Halo Okki. Senang bertemu denganmu)
  • I am glad to know you (Saya senang bisa mengenal anda)
  • It is nice to see you. (Senang bisa melihat anda)
  • How do you do? (Ungkapan saat baru bertemu pertama kalinya)
  • How do you do? It is very nice to meet you. (How do you do? senang sekali bisa bertemu dengan anda)
Nah, tanpa perlu berlama-lama lagi, untuk langsung memberikan pemahaman dan contoh singkat mengenai teks perkenalan dalam bahasa Inggris, berikuti adalah 15 contoh teks perkenalan dalam bahasa Inggris dan artinya yang harus kalian tahu dan pahami bersama :

1. Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan artinya yang pertama
Bahasa Inggris :

Good morning all.
On this occasion, allow me to make an introduction about who I am. My name is Riki Satria. I am the first of three children. I was born in bekasi, 14 juli 1990. Currently, my family and I live in Jalan Kebon Waru number 33, Tangerang, South Jakarta.
Speaking of hobby, I have a musical hobby. I can play guitar since 4th grade and now I have created 4 songs. Because of my love of music, I have a dream to make a band and will share stage with Coldplay. Hopefully my dream can come true.
I have 2 siblings who are still in elementary school. My sisters’ name is Nini and Nina. They’re twins. As a first child, I have to guide my siblings to grow well. My father works for a prominent contractor that made him too busy, and my mother works in the hospital that also made her busy enough to take care of us. So, as the eldest brother, I have to keep them well.
Mmm … I guess that’s all I can say about this introduction. Thank you very much for your attention. I would like to express my gratitude.

Terjemahan Bahasa Indonesia :
Selamat pagi, semuanya.
Pada kesempatan kali ini, izinkanlah saya untuk melakukan perkenalan tentang siapa diri saya. Nama saya Riki Satria. Saya merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Saya lahir di bekasi, 14 juli 1990. Saat ini, saya dan keluarga saya bertempat tinggal di Jalan Kebon Waru nomer 33, Tangerang, Jakarta Selatan.
Bicara masalah hobi, tentu saja saya memilik hobi bermusik. Saya bisa memainkan gitar dari kelas 4 SD dan saat ini saya sudah menciptakan 4 buah lagu. Karena kecintaan saya terhadap musik, saya pun mempunyai cita-cita untuk membuat sebuah band dan kelak akan satu panggung dengan Coldplay. Semoga cita-cita saya bisa tercapai.
Saya memiliki 2 orang adik yang masih duduk di bangku SD. Nama adik saya adalah Nini dan Nina. Mereka kembar. Sebagaimana namanya seorang anak pertama, saya tentu harus membimbing adik-adik saya untuk bisa tumbuh dengan baik. Ayah saya bekerja di sebuah kontraktor ternama yang membuat beliau terlalu sibuk, pun juga Ibu saya yang bekerja di rumah sakit yang juga membuat beliau cukup sibuk untuk mengurus kami. Jadi, sebagai kakak tertua, saya harus menjaga mereka dengan baik.
Mmm… Saya kira, itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai perkenalan ini. Terimakasih banyak atas perhatiannya. Saya ucapkan terimakasih.

2. Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan artinya yang ke dua
Bahasa Inggris :

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Good morning everyone.
Let me introduce myself here as a new student in this school. My name is Febri Dwi Cahya. I was born in Tegal, February 9, 1994. My hobby is writing and reading. I am very grateful because now I managed to get a chance to attend this Favorite School.
Furthermore, I have a mission to make this School to be more known and have a lot achievement through my writing hobby. If there is a competition, I will try to take a part as long as it relates to the world of authorship. It was my first step to achieve my goal of becoming a famous writer.
The reason why I want to go to this school from the first time is because this school has enough achievement and spawned a lot of students who can continue their study in state universities. Hopefully I can follow them too.
Yep, that’s all that I can tell you a little about myself.
Thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia :
Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat pagi, semua.
Ijinkan saya di sini untuk memperkenalkan diri saya sebagai siswa baru di sekolah ini. Nama saya Febri Dwi Cahya. Saya lahir di Tegal, 9 Februari 1994. Hobi saya adalah menulis dan membaca. Saya bersyukur sekali karena pada akhirnya sekarang saya berhasil mendapatkan kesempatan untuk bersekolah di Sekolah Negeri Favorit ini.
Selanjutnya, saya memiliki misi untuk membuat Sekolah Negeri ini semakin dikenal dan kaya akan prestasi melalui hobi menulis saya. Apabila ada perlombaan, saya akan mencoba untuk mengikuti lomba tersebut asal hal itu berkaitan dengan dunia kepenulisan. Itu merupakan langkah awal saya untuk bisa mencapai cita-cita saya, yaitu menjadi penulis terkenal.
Alasan kenapa saya ingin sekali bersekolah di sini dari dahulu itu adalah karena memang sekolah negeri ini cukup memiliki prestasi dan menelurkan banyak sekali siswa-siswa yang dapat lanjut bersekolah di universitas negeri. Semoga saya bisa mengikutinya juga.
Yap, sekian perkenalan yang bisa sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf.
Terimakasih.

3. Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan artinya yang ke tiga
Bahasa Inggris :
good afternoon.
my name is Fatimah. I’m a new employee here. Maybe I will need a lot of time to get used to here. So I will need some help from you all.
Previously, I had worked in various reputable companies in Indonesia. This company is the third company I work for. So, as much as possible I will do my best for this company so that this company can make more progresses and get higher profit.
Well, that’s a simple introduction I can do. Again, I beg the cooperation from all of you.
Thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia :
Selamat Sore.
Perkenalkan, nama Saya Fatimah. Saya pegawai baru di sini. Mungkin saya akan membutuhkan banyak waktu untuk menyesuaikan diri di sini ya. Jadi mohon bantuannya kepada teman-teman semua.
Sebelumnya, saya sudah pernah bekerja di berbagai perusahaan ternama di Indonesia. Perusahaan ini merupakan perusahaan ketiga tempat saya bekerja. Jadi, sebisa mungkin saya akan melakukan yang terbaik untuk perusahaan ini agar perusahaan ini dapat semakin maju dan mendapatkan profit yang lebih tinggi lagi.
Baiklah, itulah kira-kira perkenalan sederhana yang bisa saya lakukan. Sekali lagi, saya mohon kerjasamanya kepada teman-teman semua.
Terimakasih.

4. Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang ke empat
Bahasa Inggris :

It’s nice to be here to introduce who I am in front of  great people like you. So, let me introduce myself, my name is Rahmat Mulyana. I graduated from Yogyakarta State University majoring in mechanical engineering. Here, I would like to convey about my research on mechanical techniques that some time ago I found and completed.
Indeed, it is not easy for me to embrace this achievement. I have great motivators such as parents, friends, and also you-all of you who always inspire me to get here.
So, no need to linger again, with this I will show the results of my research.

Terjemahan Bahasa Indonesia :
Senang sekali berada di sini untuk memperkenalkan siapa diri saya kepada orang-orang hebat seperti anda semua. Jadi, perkenalkan, nama Saya Rahmat Mulyana. Saya lulusan dari Universitas Negeri Yogyakarta jurusan teknik mesin. Di sini, saya ingin menyampaikan tentang penelitian saya mengenai teknik mesin yang beberapa waktu lalu saya temukan dan saya selesaikan.
Memang, bukan hal mudah untuk saya bisa merengkuh pencapaian ini. Saya memiliki motivator hebat seperti orang tua, teman-teman, dan juga anda-anda semua yang senantiasa menginspirasi saya untuk bisa sampai disini.
Jadi, tidak perlu berlama-lama lagi, dengan ini saya akan menunjukkan hasil penelitian saya berikut ini.

5. Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang ke lima
Bahasa Inggris :

Hello, let me to introduce myself here. My Name is Rakasiwi. I am one of the students at SMP N 10 Jakarta. I am 15 years old and in December I am going to be 16 years old. My hobby is to be a renowned scientist like Einsten.
I am the only child of a small family living in Jakarta. My father works as a physics teacher, while my mother works as a chemistry teacher. Since childhood, I was given a lot of learning about physics and chemistry by my parents. So, I know a little about the sciences and if the friends here want to learn, let’s learn together.
That’s about the introduction I can say. Thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia :
Halo, ijinkan saya disini untuk memperkenalkan siapa diri saja. Nama Saya Rakasiwi. Saya merupakan salah satu siswa di SMP N 10 Jakarta. Umur saya saat ini 15 tahun dan pada bulan Desember besok saya akan berulang tahun yang ke 16 tahun. Hobi saya adalah menjadi ilmuwan ternama seperti Einsten.
Saya merupakan anak tunggal dari sebuah keluarga kecil yang tinggal di Jakarta. Ayah saya bekerja sebagai guru fisika, sementara ibu saya bekerja sebagai guru kimia. Sejak kecil, saya memang diberi banyak pembelajaran mengenai ilmu fisika dan kimia oleh orang tua saya. Jadi, saya sedikit tau mengenai ilmu-ilmu itu dan apabila teman-teman disini ingin belajar, mari belajar bersama-sama.
Kira-kira itulah perkenalan yang bisa saya ucapkan. Terimakasih.

6. Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan artinya yang ke enam
Bahasa Inggris :

Good morning everyone, let me introduce who I am here. My name is Oktarina Siwi, I was born in Papua on August 17, 1994. I am currently living in Makassar and living with my uncle.
Now, allow me to introduce myself further. I like the things of the world of adventure. From childhood, I was crammed with adventure movies like adventures of sherina and so forth. In addition, I also like the little things like reading, watching and spending my free time without doing anything.
Well now I will tell you about how my life with my family. I am one of three brothers, I have a sister and a younger brother who is still in high school. My father is a freeport worker, named Ali Sadikin. While my mother is an ordinary housewife. I love my family more than anything.
That’s all I can say about myself. Thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia :
Selamat pagi semuanya, izinkan saya disini untuk memperkenalkan siapa diri saya. Nama saya Oktarina Siwi, saya lahir di Papua pada 17 agustus 1994. Sekarang ini saya menetap di kota Makassar dan tinggal bersama paman Saya.
Sekarang, izinkan saya untuk memperkenalkan diri saya lebih jauh. Saya ini menyukai hal-hal yang berbau dunia petualangan. Sedari kecil, saya memang dijejali film-film petualangan seperti petualangan sherina dan lain sebagainya. Selain itu, saya pun juga suka hal-hal kecil seperti membaca, menonton dan menghabiskan waktu luang saya tanpa melakukan apa apa.
Baiklah sekarang saya akan menceritakan tentang bagaimana kehidupan saya dengan keluarga.Saya satu dari tiga bersaudara, saya memiliki adik perempuan dan adik laki-laki yang sekarang masih duduk di bangku SMA. Ayah saya adalah seorang pekerja di freeport, bernama Ali Sadikin. Sedangkan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Saya sangat mencintai keluarga saya lebih dari apapun.
Kira-kira itulah yang bisa sampaikan mengenai diri saya. Terimakasih.

7. Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang ke tujuh
Bahasa Inggris :

Good mornings friends.
On this occasion, allow me to introduce myself. So, my name is Eka Retno. I am 17 years old and live in West Java. For now I am in SMA N 3 Bandung. My favorite food is meatballs, while my favorite drink is soda drink. By the way, is there still someone that has a favorite color? well, my favorite color is yellow.
Speaking of family, I have a mother named Purwati and father named Susilo. Like a child, I am very fond of them. They are successful entrepreneurs who inspire me. I have one brother and one sister. They are Riza and Alya. Riza is still in junior high school while Alya is in elementary school. They are good kids but sometimes annoy me. About the hobby, I really like to swim. I like to spend my vacation in the pool with my friends. Well, I think enough for information about my life.
Thank you very much, my friends.

Terjemahan Bahasa Indonesia :
Selamat pagi, teman-teman.
Pada kesempatan kali ini, ijinkan saya untuk memperkenalkan diri saya. Jadi, nama saya adalah Eka Retno. Saya berusia 17 tahun dan tinggal di Jawa Barat. Untuk sekarang ini saya berada di SMA N 3 Bandung. Makanan favorit yang saya sukai adalah bakso, sementara minuman favorit yang paling saya sukai adalah soda gembira. Kira-kira, disini masih ada memiliki warna favorit tidak? Kalau ada, saya masih menyukai warna kuning.
Bicara masalah keluarga, saya memiliki ibu yang bernama Purwati dan ayah yang bernama Susilo. Sebagaimana anak, saya sangat menyayangi mereka. Mereka adalah pengusaha sukses yang menjadi inspirasi saya. Saya memiliki satu saudara laki-laki dan satu saudara perempuan. Mereka adalah Riza dan Alya. Jaki masih duduk di bangku SMP sementara Alya duduk dibangku SD. Mereka adalah anak yang baik namun terkadang membuatku sebal. Tentang hobi, saya sangat suka berenang. Saya suka menghabiskan liburan di kolam renang bersama teman-teman. Baiklah, saya rasa cukup untuk informasi mengenai kehidupan saya.
Terima kasih banyak, teman-teman.

8. Teks Perkenalan dalam bahasa Inggris dan Artinya yang ke delapan
Bahasa Inggris :

Good afternoon all.
Let me introduce myself here in this short time. My name is Yani Handayani and you can call me Yani. I was born in Pandeglang, November 18, 1994, which means I am 23 now. I have a pretty good hobby, that is reading and writing about life as well as science.
Right now, I’m managing personal blogs and information on current issues. So, you can stop by my blog, okay..
Hmm … I think that’s all I can say. More or less, thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia :
Selamat siang semuanya.
Izinkan saya disini untuk memperkenalkan diri di waktu yang singkat ini. Nama saya adalah Yani Handayani dan kalian bisa memanggilku Yani. Saya lahir di Pandeglang, 18 November 1994, yang mana itu berarti saya sudah berumur 23 tahun sekarang. Saya mempunya hobi yang cukup bagus, yaitu membaca dan menulis tentang kehidupan dan juga ilmu pengetahuan.
Sekarang, saya sedang mengelola blog tentang pribadi dan informasi tentang isu-isu terkini. Jadi, kalian bisa mampir di blog saya itu ya.
Hmm… saya pikir itu saja sih yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya terimakasih ya.

9. Teks Perkenalan dalam bahasa Inggris dan Artinya yang kesembilan
Bahasa Inggris :

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Good afternoon all. I want to introduce myself. My name is Muhammad Ali and you can call me Ali. I come from Makassar and I wander from Makassar to this city because I since childhood did want to study at one of the famous universities in this city.
Now, I live alone in Kost. My parents still in Makassar. My father name is Gilang. He is a reliable accountant, my mother is Nur Faridah, she is a great housewife.
I was born in Makassar, December 22, 1995. At my 22 this year, I have many hobbies, one of which is swimming. Yes, I really like swimming. So, if among my friends who also like to swim, I hope we can swim together someday.
I think that’s an introduction from me. Nice to meet you all.
Thanks.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Terjemahan Bahasa Indonesia :

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Selamat siang semuanya. Saya ingin memperkenalkan diri. Nama Saya Muhammad Ali dan anda semua bisa memanggil saya Ali. Saya berasal dari Makassar dan saya merantau dari Makassar ke kota ini karena saya sejak kecil memang ingin belajar di salah satu Universitas ternama yang ada di Kota ini.
Sekarang, saya tinggal sendirian di Kost. Orang tua saya tentu saja masih tetap di Makassar. Ayah saya bernama Gilang. Beliau adalah seorang akuntan handal. Sementara ibu saya adalah Nur Faridah, beliau adalah ibu rumah tangga hebat.
Saya lahir di Makassar, 22 Desember 1995. Di umur saya yang ke-22 tahun ini, saya memiliki banyak hobi, yang mana salah satunya adalah berenang. Ya, saya sangat suka sekai berenang. Jadi, apabila diantara teman-teman semua juga ada yang suka berenang, saya harap kita bisa berenang bersama suatu saat nanti.
Kira-kira itu saja ya perkenalan dari saya ya. Senang berkenalan dengan kalian semua.
Terimakasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

10. Teks Perkenalan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang kesepuluh
Bahasa Inggris :

Good morning all..
Let me introduce myself. My full name is Erilan Hayati, but you can call me Erlin. I was born on March 9, 1994, so I am 23 years old. I live in Kota Gajah with my parents, but now I live in a boarding house in Yogyakarta to continue my study. My hobbies are singing and writing. My goal is to become an English teacher.
I have two brothers and no sisters. My first brother is Agus Setiawan, he is a student at Ma’arif 9 Kota Rhino, and my youngest brother is Raka Pradana, he is 4 years old and very cute. I have a good parenst, my father’s name is Rudi Hartoto, he is a very good man. My mother’s name is Ningsih Sunarti, she is a beautiful mother figure.
I think it’s quite an introduction from me. Thank you very much for all the attention. Hope we can meet next time.

Terjemahan Bahasa Indonesia :

Selamat pagi semuanya..
Izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama lengkap saya Erilan Hayati, tetapi kamu dapat memanggil saya Erlin. Saya lahir pada 9 Maret 1994, jadi umur saya 23 tahun. Saya tinggal di Kota Gajah bersama orangtua saya, namun sekarang saya tinggal di kos-kosan di Yogyakarta untuk melanjutkan sekolah saya. Hobi saya adalah menyanyi dan menulis. Cita-cita saya adalah menjadi seorang guru bahasa inggris.
Saya mempunyai dua saudara laki-laki dan tidak ada saudara perempuan. Saudara laki-laki pertama saya adalah Agus Setiawan, dia siswa di Ma’arif 9 Kota Badak, dan saudara laki-laki termuda saya adalah Raka Pradana, dia berumur 4 tahun dan masih imut-imut sekali. Saya mempunyai orang tua yang baik, nama ayah saya adalah Rudi Hartoto, beliau pria yang sangat baik. Nama ibu saya adalah Ningsih Sunarti, beliau adalah sosok ibu yang cantik.
Saya kira cukup saja ya perkenalan dari saya. Terimakasih banyak atas perhatiannya semuaaa. Semoga kita bisa bertemu lain waktu.

11. Teks Perkenalan dalam bahasa Inggris dan Artinya yang kesebelas
Bahasa Inggris :

Hello friends, how are you today?
On this occasion I will introduce myself. My name is Laras, I was born on February 9, 1994. I came from Samarinda but now I live in Bandung and study at ITB. My address is on Jalan Ganesha, Bandung. Currently I am in 8th semester, studying geodetic in ITB..
I love reading books and going out with friends. The most favorite day is Saturday because that day I can be free to do what I please. Normally I spend my days off in cafes, shopping malls, bookstores and also beaches. I have an aspiration to be a successful person who can make parents happy. I hope we all can be happy always.
I think that’s enough.
Thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia :

Halo teman, bagaimana kabar mu hari ini?
Pada kesempatan kali ini aku akan memperkenalkan diriku sendiri. Namaku adalah laras, aku lahir pada 9 Februari 1994. Aku datang dari Samarinda tetapi sekarang aku tinggal di Bandung dan kuliah di ITB. Alamatku di Jalan Ganesha, Bandung. Saat ini aku menempuh pendidikan semester 8 di jurusan geodesi ITB.
Aku suka membaca buku dan pergi keluar bersama teman-teman. Hari yang paling suka adalah hari Sabtu mengingat hari itu aku bisa free bertindak semauku. Biasanya aku menghabiskan waktu liburku di kafe, pusat perbelanjaan, toko buku dan juga pantai. Aku memiliki cita-cita untuk menjadi orang sukses yang dapat membahagiakan orang tua. Aku harap kita semua bisa bahagia selalu.
Cukup sekian saja perkenalannya.
Terimakasih.

12. Teks Perkenalan dalam bahasa Inggris dan Artinya yang kedua belas
Bahasa Inggris :

Good morning everyone.
Allow me here to introduce myself. My name is Firmansyah, I was born in Southeast Sulawesi, but currently I live in Jakarta. My current age is only 20 Years. My father is a teacher and my father’s name is Suprapto and my mother is a housewife, her name is Ratna Diyah. I love them both. I am the second of three children in my family. My brother is Riki Subahagia and my sister is named Dina Ambarwati.
My hobbies are play guitar and drums. My favorite food is Gado-gado and my favorite drink is melon juice. I have a friend, she is named Ruth Sahanaya. she always accompanies me every day wherever I am. I am always with her because she is my classmates. My parents also like Ruth Sahanaya because she is a diligent girl. Ruth Sahanaya is also living in Jakarta, not far from my house.
All right, I think that’s enough. So, I would like to say…
Thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia :
 Selamat pagi semua.
Izinkan aku disini untuk mengenalkan diriku sendiri. Namaku adalah Firmansyah, aku lahir di Sulawesi Tenggara, namun saat ini aku tinggal di Jakarta .Usiaku saat ini baru 20 Tahun. Ayahku adalah seorang guru dan nama ayahku adalah Suprapto dan ibuku adalah seorang ibu rumah tangga, nama beliau adalah Ratna Diyah. Aku mencintai mereka berdua. Aku adalah anak kedua dari 3 bersaudara di keluargaku. Saudara laki-lakiku bernama Riki Subahagia dan satu saudara perempuanku bernama Dina Ambarwati.
Hobiku bermain gitar dan drum. Makanan favoritku adalah Gado-gado dan minuman favoritku adalah jus melon. Aku memiliki sahabat, dia bernama Ruth Sahanaya. Dia selalu menemaniku setiap hari dimanapun berada. Aku selalu bersama sama dengan mereka karena mereka juga teman sekelasku. Orang tuaku pun jga menyukai Ruth Sahanaya karena dia adalah gadis yang rajin. Ruth Sahanaya ini pun juga tinggal di Jakarta, tidak jauh dari rumahku tinggal.
Baiklah semua, aku rasa cukup atas perkenalannya. Jadi, saya ucapkan…
Terimakasih.

13. Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang ketiga belas
Bahasa Inggris :

Good morning friends!
My name is Rizki Adatama. I would like to introduce myself. I was born on April 1, 1993 and grew up in Aceh. Currently I am studying as a first year student at the Faculty of Civil Engineering and Planning, majoring in Architecture at a prestigious college, Islamic University of Indonesia. As for my family, I have two brothers and one sister while I am the eldest among them. My father is a journalist in Kompas newspaper in my town while my mother is a housekeeper. I am a friendly and enthusiastic person, honest and flexible to work at any time. I can work for a long time without taking a break, only if I’m interested in what I’m doing. My life philosophy is very simple. If they were kind to me, I would be nice to them.
So, anyone who wants to know me. Let’s be friends.
Thanks.

Terjemahan Bahasa Indonesia :
Selamat pagi kawan!
Nama saya adalah Rizki Adatama. Saya akan memperkenalkan diri ya. Saya lahir pada tanggal 1 April 1993 dan dibesarkan di Aceh. Saat ini saya sedang belajar sebagai mahasiswa tahun pertama di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, jurusan Arsitektur di perguruan tinggi bergengsi, Universitas Islam Indonesia. Adapun keluarga saya, saya memiliki dua saudara laki-laki dan satu saudara perempuan sementara saya yang tertua di antara mereka. Ayah saya adalah jurnalis di Harian Koran Kompas di kota saya sementara ibuku adalah seorang rumah tangga. Saya orang yang ramah dan antusias, jujur dan fleksibel untuk bekerja di setiap saat. Saya bisa bekerja untuk waktu yang lama tanpa mengambil istirahat, hanya jika aku tertarik pada apa yang saya lakukan. Filosofi hidup saya sangat sederhana. Jika mereka baik padaku, aku akan bersikap baik kepada mereka.
Jadi, siapapun yang ingin mengenal saya. Mari berteman.
Terimakasih.

14. Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang keempat belas
Bahasa Inggris :

Hello.
I am a hard-working type. My name is Rida.
I come from Indonesia, and exactly is in the city of Jakarta, one of the famous cities in Indonesia. Have you all visited Indonesia? Indonesia is interesting. Oh yes, I work in a steel construction industry in the health, safety, and environmental industries. So, if you want to know about the ins and outs of construction, let’s share with me.
Thank you for the time given to me to get acquainted.
Thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia :
Halo.
Saya adalah tipe seorang pekerja keras. Nama saya adalah Ridha.
Saya berasal dari Indonesia, dan persisnya adalah di Kota Jakarta, salah satu kota ternama di Indonesia. Pernahkah Anda semua mengunjungi Indonesia? Indonesia itu menarik loh. Oh iya,  Saya bekerja di sebuah perusahaan konstruksi baja industri kesehatan, keselamatan, dan lingkungan. Jadi, apabila kalian ingin tau tentang seluk beluk konstruksi, mari sharing dengan saya.
Terimakah ya atas waktu yang diberikan kepada saya untuk berkenalan.
Terimakasih.

15. Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang ke lima belas
Bahasa Inggris :

Hello,
my name is Abe. I work in a large health project. I am a healthcare manager. As a doctor, what I do in my work includes this: diagnosing a patient’s illness, doing the first intervention in emergency cases, referring and transferring patients to a hospital, taking part in a work safety and health board meeting. I always provide the necessary resources for the implementation of comprehensive health services.
Sure, it’s hard enough to work in the health field. But, I like it. Do you?
Okay, that’s an introductions from me.
Thank you very much.

Terjemahan Bahasa Indonesia :
Halo,
Perkenalkan nama saya Abe. Saya bekerja dibidang proyek besar kesehatan. Saya menduduki jabatan sebagai manajer layanan kesehatan. Sebagai seorang dokter, yang saya lakukan dalam pekerjaan saya adalah meliputi hal ini : mendiagnosis penyakit pasien, melakukan intervensi pertama dalam kasus darurat, merujuk dan mentransfer pasien ke rumah sakit, mengambil bagian dalam pertemuan Dewan keselamatan dan kesehatan kerja. Saya senantiasa memberikan penentuan sumber daya yang diperlukan untuk pelaksanaan layanan kesehatan yang komprehensif.
Memang sih, cukup sulit untuk bekerja di bidang kesehatan. Tapi, saya menyukainya. Apa kalian demikain?
Baiklah, sekian perkenalan dari saya.
Terima kasih banyak.
 
 
16. Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang ke enam belas
Bahasa Inggris : Teks Introducing Oneself
 
 
Good morning all, allow me to introduce myself in. My name is Faiz Rizqi Aji. I was born in Bandung on 26 July 1993. I now live in Garut. Right now I stayed at my aunt’s house. Now allow me to introduce myself further. I like things that smell of adventurous, and small things like reading, watching, and spent my free time by doing nothing. Okay now about me and my family,  I am the first child in my family. I have a little sister, and she is high school student. My father is a Police which is  named Endang Kurnia. While my mother is a housewife.I love my family more than anything. Well that’s my introduction this time. Pleased to meet you.
(Selamat pagi semuanya, izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Faiz Rizqi Aji, saya lahir di Bandung pada 26 Juli 1993. Sekarang saya menetap di kota Garut. Sekarang ini saya tinggal di rumah bibi saya.Sekarang izinkan saya untuk memperkenalkan diri lebih jauh. Saya suka hal hal yang berbau petualangan. hal hal kecil seperti membaca, menonton dan menghabiskan waktu luang saya tanpa melakukan apa apa. Baiklah sekarang tentang saya dan keluarga saya. Saya anak pertama dikeluarga saya Saya memiliki adik perempuan dia adalah siswi SMA. Ayah saya adalah seorang polisi, namanya Endang Kurnia. Sedangkan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga. Saya sangat mencintai keluarga saya lebih dari apapun. baiklah itu saja perkenalan dari saya kali ini. senang bertemu dengan kalian)
17. Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang ke tujuh belas
Bahasa Inggris :Contoh Dialog Introducing Oneself
Kartika : Excuse me. I don’t think we have met, I’m Kartika. (Permisi, sepertinya kita belum pernah bertemu, saya Kartika)
Okki : Hello. I’m Okki. I am your new neighbor. (Halo, Saya Okki. Saya tetangga barumu)
Kartika : Oh really?. You move to the house next to me, aren't you? (Oh benarkah? Kamu pindah ke rumah disebelah saya kan?)
Okki : Yes it is. Please come to my house this afternoon. I baked some cookies. (Iya. Tolong datang sore ini ke rumah saya. Saya sudah memanggang kue kering)
Kartika : Sure! Thanks. Nice to know you Okki. (Tentu saja! Terima Kasih. Senang bisa mengenalmu Okki)
Okki : Nice to know you too Kartika. (Senang bisa mengenalmu juga Kartika)
15. Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang ke delapan belas
Bahasa Inggris : Contoh Dialog Introducing Others
 
Reni : That’s Didit. Do you know him? (Itu Didit. Apakah kamu mengenalnya?)
Rita : No, I don’t. (Tidak, aku tidak mengenalnya)
Reni : Hello, Dodit. How are you? (Halo Dodit. Apa kabar?)
Dodit : Hello, Reni. I'm fine thanks. (Hai Reni, aku baik baik saja terima kasih)
Reni : Dodit, this is a friend of mine, Rita Aprianti. (Dodit ini temanku, Rita Aprianti)
Dodit : Hello Rita. Pleased to meet you. (Halo Rita, senang bertemu denganmu)
Rita : Hi Dodit, pleased to meet you too. (Hai Dodit, senang bertemu denganmu juga)
Jika kita sudah mempelajari semua materi tentang memperkenalkan diri dalam bahasa inggris, ada baiknya kita untuk melatih kemampuan kita dengan soal latihan. silahkan untuk mengunduh soal latihan tentang Introducing oneself and others di bawah ini: 
Setelah membaca tulisan di atas, sekarang sudah tahu bukan apa saja 15 contoh teks perkenalan dalam bahasa Inggris dan artinya yang harus kalian ketahui secara menyeluruh. Ada berbagai macam jenis dan tipe, mulai dari yang mudah hingga susah, pun juga mulai dari yang sederhana sampai yang ribet luar biasa.
Tapi, namanya juga belajar. Semua harus dilewati dengan baik ya.

Jadi, selamat belajar.
Setelah membaca semua contoh pidato perkenalan dalam bahasa Inggris dan artinya ini, kamu juga pasti ingin kan mempunyai teman berlatih untuk bercakap cakap bahasa Inggris.  Bisa dari sesama teman yang ingin memperlancar bahasa Inggrisnya, namun bisa juga dengan pengajar asing dari Squline yang siap mengajarkanmu tentang grammar dan pronunciation yang benar.  Jadwal fleksibel serta kemudahan kelas online dari mana pun menjadikan Squline sebagai solusi pembelajaran bahasa asing bagi kamu yang sibuk dan penuh rutinitas.  Hanya dengan 25 menit setiap harinya, akan dapat membuatmu menjadi lebih lancar dengan cepat.  Daftarkan dirimu dan coba kelas pertama GRATIS : www.squline.com/register
Have fun be fluent with Squline!

 Saya yakin masih banyak diantara anda yang belum berani memperkenalkan diri dalam bahasa inggris.

Jika anda adalah orang tersebut, saran saya adalah mulai dulu dari perkenalan yang dasar.

Dan sebenarnya phrase perkenalan diri yang dasar adalah yang paling sering digunakan karena tidak perlu ribet.

Pastikan untuk nonton video ini, kemudian coba praktekkan apa yang telah anda pelajari. OK?


Yang Mau Jadi Member Disini:
http://bit.ly/edivid017


Jika ini dirasa bermanfaat, tolong beritahu teman-teman yang lain dan bisa berkunjung lagi ke sini di http://rumahbelajaringgris.blogspot.co.id/

Saran dan masukaya sangat diharapkan.