Pustekom Kemdikbud - Ayo Ikuti Lomba Pembuatan Media Ajar Berbasis TIK (MembaTIK) Tahun 2018

Sumber : Putekom Kemdikbud.com

Pada Tahun 2018 ini Pustekom Kemdikbud Kembali menggelar Lomba Pembuatan Bahan Ajar Berbasis TIK (MembaTIK). Membuat bahan ajar berbasi TIK (MembaTIK), merupakan kegiatan untuk membuat media pembelajaran berbasis TIK oleh guru-guru dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK.
Melalui MembaTIK guru-guru diharapkan dapat membuat media bahan belajar berbasis TIK yang menarik, kreatif dan interaktif yang dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari disekolah.
Berdasarkan Pengalaman saya tahun lalu, Perlombaan diadakan di beberapa kota di Indonesia. Termasuk di Kalimantan Selatan yang di Adakan di Hotel Nasa Banjarmasin. Dimana para Finalis mempresentasikan Hasil Karyanya didepan para dewan Juri.
Untuk Juara 1 pada Tahun 2017 yang lalu yang di Banjarmasin diraih oleh seorang guru SMKN 1 Pugaan dari Kabupaten Tabalong, Yakni Bahyudin Nor yang mempunyai alamat Facebook www.facebook.com/bahyudinnor

Untuk tahun 2018 ini, pendaftaran bias melalui website resmi di https://membatik.kemdikbud.go.id/daftar. Adapun proses pendaftaran adalah sebagai berikut :
1.      Batas Pengiriman Naskah dan Bahan Ajar : 1 Juni s/d 20 Agustus 2018
2.      Seleksi Naskah dan Bahan Ajar Oleh Panitia : 21 Agustus s/d  27 Agustus 2018
3.      Seleksi dari Dewan Juri : 28 Agustus s/d 10 September 2018
4.      Pengumuman Pemenang : 28 September 2018

Sumber : Putekom Kemdikbud.com
Adapun karya yang di ikutkan berupa Video Pembelajaran (Format MP4, Maksimal 200 MB, Durasi 3 – 10 Menit), Media Presentasi ( MKasimal 25 Slide), dan Multimedia Interaktif ( Format SWF, Flash, Exe, dan HTML).
Pemenang lomba membaTIK Kemdikbud 2018 terdiri dari Juara 1, 2, dan 3 serta Juara Harapan 1, 2, dan 3 (skala nasional) untuk setiap kategori berikut ini:

5.      Kategori Bahan Belajar SD/MI/Sederajat
6.      Kategori Bahan Belajar SMP/MTs/Sederajat
7.      Kategori Bahan Belajar SMA/MA/Sederajat
8.      Kategori Bahan Belajar SMK/Sederajat
9.      Kategori Budaya
Setiap pemenang berhak mendapatkan Laptop dan Sertifikat dari Kemdikbud.


Apakah Para Pengunjung Rumah Belajar Inggris Berminat!!! Ayo daftarkan diri Anda Segera disini dan Unduh Brosurnya disini.


Demikianlah Informasi Yang bisa saya Sampaikan. Jika Bermanfaat, Jangan Lupa Sampaikan Juga Informasi Kepada Guru-Guru Se Indonesia.

Terima Kasih
Salam

Bahyudin Nor