Review Dan Harga Vacuum Cleaner Mini Baseus C2

Buat kita yang melakukan pekerjaan di depan komputer, urusan debu yang banyak melekat di perangkat dan meja kerja niscaya tak bisa dikesampingkan lagi. Ya, meskipun secara sekilas cuma terlihat mirip debu halus saja, tapi kalau dibiarkan terus niscaya bisa menebal dan membuat kerja jadi kurang tenteram. 

Mungkin kita bisa menggunakan lap kain atau kemoceng untuk membersihkan debu di meja kerja dan komputer, tetapi ya untuk sela-sela yang sempit pastinya akan susah dijangkau dan mampu menyebabkan abu serta kotoran mampu menumpuk terus.

Untungnya ketika ini sudah banyak tersedia vacuum cleaner mini portable di pasaran yang begitu memudahkan kita dalam membersihkan meja kerja dan perangkat komputer. Jadinya problem abu di meja kerja dan komputer atau laptop dikala ini telah bukan perkara yang menyusahkan lagi. 

Nah, salah satu vacuum cleaner portable yang lumayan recommended dan sudah aku coba sendiri ialah Baseus C2 Desktop Capsule Vacuum Cleaner.

Review Vacuum Cleaner Mini Baseus C2

Buat kita yang bekerja di depan komputer Review dan Harga Vacuum Cleaner Mini Baseus C2

Di dalam box bungkus, saya dapat 1 unit vacuum cleaner mini, 1 suction nozzle, dan 1 usb cable type-c. Selain itu juga ada petunjuk penggunaan dan kartu garansi. Vacuum cleaner mini Baseus C2 ini menurut aku ukurannya cukup mungil. Di tangan saya yang lumayan kecil ini saja pas dan terasa ringkas di genggaman. 

Buat kita yang bekerja di depan komputer Review dan Harga Vacuum Cleaner Mini Baseus C2

Memang bukan tanpa alasannya adalah kalau vacuum cleaner mini dari Basesus ini disebut capsule vacuum cleaner karena bentuknya tabung membulat mirip layaknya bentuk kapsul.

Vacuum cleaner mini Basesus C2 ini tersedia dalam 4 varian warna, yakni hitam, hijau, putih, dan pink. Saya sendiri pilih yang warna hitam sebab lebih elegan dan lebih cocok dengan warna meja yang saya gunakan.

Wadah penampung debu pada vacuum mini ini mampu dilepas dengan cara diputar ke kanan sampai pengaitnya lepas. Makara jika dirasa debunya telah penuh, tinggal dilepas saja wadahnya dan dibersihkan. Saran aku sering-sering aja dibuang debunya bila setiap selesai digunakan alasannya bubuk yang terkumpul akan meminimalkan kekuatan hisap vacuum ini jadi kurang maksimal.

Buat kita yang bekerja di depan komputer Review dan Harga Vacuum Cleaner Mini Baseus C2

Ujung suction nozzle vacuum mini ini mempunyai bulu-bulu halus yang menurut aku lumayan efektif buat membersihkan. Kaprikornus sebelum bubuk mampu tersedot ke dalam wadah, bulu-bulu halusnya ini mampu menolong agar abu mudah tersedot.

Buat kita yang bekerja di depan komputer Review dan Harga Vacuum Cleaner Mini Baseus C2

Mengingat vacuum mini dari Baseus ini cordless alias tidak memakai kabel, daya yang dipakai vacuum ini berasal dari baterai yang ada di dalamnya. Kapasitas baterainya sendiri yaitu 900mAH dan mampu digunakan selama 20 menitan untuk satu kali charge. Kalau baterai habis, tinggal isi ulang melalui port usb-c yang tersedia pada vacuum mini ini.

Untuk penampilan sedotan, vacuum cleaner mini ini menurut aku telah lumayan. Kalau dipakai buat membersihkan meja belajar, meja kerja, keyboard, perangkat komputer ataupun laptop alhasil cukup memuaskan dan higienis.

Saya sendiri sejauh ini telah menggunakannya buat membersihkan jamur halus yang kerap timbul pada permukaan meja. Kalau dibersihkan memakai lap, debunya akan kemana-mana, tetapi bila pake vacuum mini ini debunya bisa pribadi masuk ke dalam. Tidak adanya kabel juga sungguh memudahkan buat membersihkan sela-sela meja yang sukar dijangkau.

Harga Vacuum Cleaner Mini Baseus C2

Di pasaran, harga vacuum cleaner mini Baseus C2 ini bervariasi mulai dari 120-190 ribuan, tergantung harga toko masing-masing. Saya sendiri beli vacuum cleaner ini di harga Rp. 145.000. 

Kalau tertarik mau beli, berikut saya sertakan link toko tempat saya beli : Baseus C2 Vacuum Cleaner Mini.

Spesifikasi Vacuum Cleaner Mini Baseus C2

Ukuran                             : 110x60x60mm

Kekuatan sedotan            : 1000pa

Waktu charge                   : 2-2,5 jam

Kapasitas baterai             : 900mAH

Daya tahan baterai           : >20 menit